Makanan

3 Makanan Khas Pagar Alam

3 Makanan Khas Pagar Alam

Mimin and the geng cuss ke kota selanjutnya, yaitu kota Pagar Alam. Kota Pagar Alam adalah satu-satunya kota dengan jumlah penduduk paling sedikit di Sumatera Selatan. Pagar Alam juga banyak tempat-tempat bersejarah yang bisa kalian kunjungi kalau kalian berkunjung ke Sumatera Selatan guys! Di Pagar Alam juga ada Gunung Dempo yang letaknya ada di perbatasan Sumatera Selatan dan Bengkulu. Jadi tanpa berbasa-basi yang terlalu banyak, mimin hadirkanlah makanan-makanan khas Pagar Alam yang bisa jadi referensi kalian kalau kalian berkunjung ke Sumatera Selatan. Check this out guys!

1 . Pindang Kerupuk

pindang kerupuk

Pindang Kerupuk adalah makanan khas Pagar Alam yang menyerupai pempek. Pempek biasanya digabungkan dengan kuah campuran gula merah dengan cabe atau cuka. Sedangkan Pindang Kerupuk adalah pempek kerupuk yang digabungkan dengan kuah pindang. Kerupuk nya ga direbus guys tapi langsung dimasukkan ke kuah pindang dan direbus. Kuah pindang memiliki rasa pedas dan terasi yang kuat. Kerupuk kuah pindang ini merupakan menu yang paling dicari wisatawan saat berkunjung ke wilayah Pagar Alam. Kalian bakal ketagihan kalau cobain makanan yang satu ini. Mimin aja sukaa banget guys ga peres. Kuahnya segar dan nikmat dan sedikit pedas. Wajib dicoba ya!

2 . Nasi Ibat Daun

nasi ibat daun

Nasi Ibat adalah nasi putih pulen yang setelah dimasak, dibungkus menggunakan daun pisang. Nasi Ibat ini unik guys karena nasi Ibat ini bisa mempertahankan panasnya selama 12 jam tanpa basi. Biasanya Nasi Ibat ini dimakan dengan pindang atau lauk lainnya sesuai selera. Nasi ini juga cocok untuk dibawa ketika perjalanan karena ga cepat basi guys. Rasa nasi ini juga sangat pulen dan wangi guys. Jika kalian makan di rumah makan, kalian pasti disuguhkan nasi Ibat ini, jadi harganya udah termasuk ke lauk yang kalian pilih. Sensasi makan nasi yang berbeda dengan makan nasi Ibat! Kalian wajib coba Nasi Ibat ya kalau ke wilayah Pagar Alam!

3 . Tekwan

tekwan

Ada Tekwan, makanan khas Pagar Alam. Tapi Tekwan bukan sembarang Tekwan. Tekwan ini berbentuk seperti cilok, yang menjadi pembedanya, Tekwan ini disiram dengan kuah hangat. Tekwan sendiri berbahan dasar tepung tapioka dan tepung beras tanpa menggunakan ikan. Kuahnya sendiri seperti kaldu dan memiliki rasa yang gurih. Mimin sih sukanya kalau dicampur dengan cabe rawit halus guys jadi rasanya lebih pedas dan nikmat, secara mimin kan pecinta pedas hehe. Tekwan ini juga cocok dinikmati dalam cuaca panas maupun hujan. Mendapatkannya pun ga susah guys, banyak di alun-alun di kota Pagar Alam yang jual Tekwan ini. Jadi, jangan sampe kalian ga cobain Tekwan khas Pagar Alam kalau kalian berkunjung ke Sumatera Selatan!