Go ExploreWisata AlamWonderful

Wisata Alam Alas Bandawasa 

Bandawasa Bukit Alas Bogor – Banyak masyarakat yang terpengaruh untuk membatasi interaksi dan aktivitasnya setelah merebaknya virus Corona atau Covid 19 di Indonesia. 

Pemerintah juga telah mulai memberlakukan undang-undang untuk membatasi perjalanan melalui darat, laut, dan udara. Sehingga masyarakat Indonesia tidak pernah bisa sedikit berlibur di tengah padatnya jadwal kerja. 

Untuk itu Bukit Alas Bandawasa kami hadirkan sebagai salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan untuk ditambahkan ke daftar destinasi wisata rekomendasi Anda. Bukit Alas Bandawasa atau dikenal juga dengan Bukit Alas Bandawasa Cigombong merupakan kawasan pegunungan nan elok tak jauh dari Jakarta yang kini mulai populer di kalangan pecinta alam di sore hari.

Sayangnya, Bukit Bandawasa kini sedang dijajal oleh para pendaki bukit, khususnya bagi mereka yang senang bersantai di keindahan alam. 

Bumi perkemahan anyar di Bogor ini tidak hanya menawarkan lingkungan yang asri, tetapi juga area bumi perkemahan yang luas dan ideal untuk mengadakan acara-acara seru. Mari kita bicara sedikit tentang sejarah berdirinya tempat ini. Bukit Alas Bandawasa merupakan tempat wisata yang dikelola oleh pemuda setempat, dan ide untuk membuat tempat wisata ini berasal dari penduduk setempat sendiri. Mereka percaya bahwa kawasan alam mereka yang indah cocok sebagai jalur wisata baru bagi anak-anak yang menghargai alam.

Lokasi Bukit Alas Bandawasa Bogor

Di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Bukit Bandawasa menjadi objek wisata. Akses menuju lokasi Bukit Alas Bandawasa juga cukup baik dan terawat, terutama karena kendaraan seperti sepeda motor dan mobil kecil dapat parkir di tepi atas area parkir. 

Meski banyak rintangan dan medan tidak rata yang disebabkan oleh banyaknya batu besar, jalur semen menuju tempat parkir cukup berguna bagi pengunjung yang datang. Waspada setiap saat saat mengemudi di jalur ini dengan kendaraan Anda, terutama jika Anda adalah penguasanya.

Harga Tiket Masuk Bukit Alas Bandawasa Cigombong

Pengunjung cukup membayar dengan kartu yang cukup murah untuk bisa menikmati kemegahan panorama yang terpampang di gunung Alas Bandawasa. Biaya masuk di Bukit Alas Bandawasa maksimal Rp. 20000 per orang. Selain itu, ada biaya parkir sebesar Rp 5.000 per motor yang diberlakukan bila pengunjung menggunakan kursi roda bermotor. 

Mungkin harga tiket masuk kawasan Bukit Alas Bandawasa masih bisa dibilang terjangkau karena masih dalam tahap promosi dan belum banyak dicari kendaraan. Namun persepsi jumlah wisatawan yang berkunjung dan persepsi popularitas Bukit Alas Bandawasa tidak kunjung hilang, sehingga biaya tiket masuknya akan berbeda.

Pengunjung dapat menikmati keindahan Wolkenzee atas dan pemandangan alam di sekitar kawasan perbukitan Alas Bandawasa di sini. Selain itu, pengelola juga memiliki bumi perkemahan atau bumi perkemahan yang telah direkonstruksi. Pengunjung dapat melihat pemandangan indah lampu kota Bogor saat matahari terbenam, yang memberikan nuansa romantis. Secara alami, mengingat kurangnya tutupan awan bebas hama dan kepadatan daerah perkotaan, pengunjung dapat menceritakan pengalaman mereka sambil minum kopi hitam. Salah satu alasan mengapa banyak wisatawan tertarik ke Gunung Alas Bandawasa dan berkemah di sana adalah karena pemandangan malam gunung yang begitu indah.

Bukit Alas Bandawasa dibuat lebih unik dengan kehadiran tebing atau lampu berkibar dari kota Bogor di bawahnya. Pengunjung dapat dengan jelas melihat banyak lampu berwarna di semua pengaturan saat tidak hujan. Laju kendaraan juga terlihat jelas dari puncak gunung Alas Bandawasa. Suasana sore yang sejuk dan kesunyian area sekitar bukit membuat kopi yang Anda minum semakin nikmat.