Go ExploreKeluargaTravelWonderful

Wisata ke Museum Zoologi Bogor

Sumber : Google

Liburan tidak Melulu tentang alam, yang tak lain pegunungan maujpun air terjun. Bagi anak-anak yang masih belajar, kunjungan museum bisa menjadi alternatif. Museum adalah tempat yang kaya akan sejarah dan segala sesuatu yang diperlukan untuk memahami masa lalu. 

Ada sebuah lokasi di Bogor yang wajib sobat kunjungi. Dimana lokasi ini menghadirkan area museum yang dikhususkan untuk hewan. Membahas berbagai jenis diet memang menyenangkan. Oke mari kita ke kota Bogor Jawa Barat dan mengunjungi Museum Zoologi disana. 

Mengenal Museum Zoologi

Museum ini masih berada di Kebun Raya Bogor. Lokasi ini merupakan daya tarik terpenting bagi mereka yang menghargai hewan karena Anda dapat mempelajari segala sesuatu tentang flora di sini. Ada beberapa makhluk purba yang menarik untuk dilihat, serta beberapa makhluk terkenal yang terkenal berdarah, seperti burung, kepiting, serangga, dan vissas.

Kapan Museum Zoologi didirikan? Museum ini dibuka pada tahun 1894. J.C Koningsberger adalah penggagas subjek. Dia adalah seorang ahli botani dari Belanda. Dia juga pelopor dalam pengembangan Kebun Raya Bogor. Jasa ahli botani ini memungkinkan Museum Zoologi memiliki akses ke berbagai koleksi, termasuk kepiting besar. JC Koningsberger juga mengoleksi berbagai spesies hewan, ada yang dari Indonesia dan ada yang dari belahan dunia lain. 

Koleksi tempat wisata di Bogor saat ini terdiri dari setidaknya dua puluh spesies hewan yang berbeda, termasuk moluska, krustasea, dan beberapa hewan antropoid. Ada beberapa reptil dan hama. Semuanya tercakup penuh di area ini. 

Perimeter bangunan sekitar dua puluh meter. Setidaknya ada 7 showroom yang bisa digunakan. Namun, lokasi ini tidak terlalu enak dipandang mata karena tampaknya pencahayaannya redup, sehingga lebih sulit untuk melihat hewan.

Sumber : Google

Ragam Koleksi

Sobat juga bisa melihat koleksi lainnya yang sering dipajang di Museum Zoologi dan Kebun Raya Bogor. Menurut pengunjung, teman-teman mungkin terlihat nongkrong di Kebun Raya Bogor dan sekitarnya. Tampaknya banyak, tetapi sebenarnya tidak demikian karena kelelawar hanya memakan buah. 

Ada juga kadal besar. Di Pulau Komodo, di mana replikanya menjadi salah satu koleksi museum, konon kadal ini adalah pencetus bentuk komodo. 

Alamat Menuju Lokasi Museum

Lokasi Museum Zoologi berada di Kebun Raya Bogor. Oleh karena itu, bagi yang ingin berkunjung ke lokasi ini dapat menggunakan angkutan umum dengan naik KRL dari stasiun Manggarai menuju stasiun Bogor. Selanjutnya, belok ke arah jembatan penyeberangan dan mulailah perjalanan udara terbuka ke Kebun Raya Bogor. 

Bahkan teman-teman internal bisa menempuh perjalanan sekitar 15 hingga 20 menit dari stasiun kereta Bogor. Hanya dari hari Senin sampai Jumat dan hari Minggu yang boleh masuk menggunakan mobil. Mungkin ada dua kendaraan bermotor ringan yang masuk dari bawah setiap hari.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Museum Zoologi sama dengan harga tiket masuk Kebun Raya Bogor. Setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar 14 ribu rupiah untuk pengunjung domestik dan 25 ribu rupiah untuk wisatawan mancanegara. 

Di situs ini, ada hal-hal menarik tentang binatang. Semuanya dipaparkan secara tuntas dan tuntas agar sahabat dekat benar-benar paham bagaimana makhluk yang suka berteman, cerewet, dan tercerahkan ini hidup dan mati di alam. sumber daya pendidikan yang dikemas dengan cara yang mudah diakses sehingga memungkinkan bagi mereka yang mungkin belum terbiasa mengunjungi museum.