Jawa BaratWisata Alam

Pantai Amanda Ratu

Sumber : Google

Pantai Cikarang atau dikenal juga dengan nama Asabaland adalah sebuah pantai di Ujung Genteng, Sukabumi yang pemandangannya sering dibandingkan dengan Tanah Lot di Bali. Pantai Amanda Ratu juga dikenal dengan nama Pantai Cikarang. 

Selain merupakan fabrikasi, keindahan Pantai Amanda Ratu juga mencakup sebuah pulau kecil yang letaknya persis di luar kistlin. Sebenarnya tidak banyak pantai yang disebutkan di Sukabumi, dan masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. 

Masih banyak lagi pantai-pantai lainnya, misalnya Pantai Ujung Ubin, Pantai Cicalidi, Pantai Haven Koningin Strand, dan masih banyak lagi. 

  • Pantai Ujung Genteng,
  • Pantai Cicalidi,
  • Pantai Pelabuhan Ratu,
  • Dan masih banyak lagi pantai yang lainnya.

Karena keindahan alamnya, yang dapat dibuktikan oleh tur dari seluruh dunia, Sukabumi masih menjadi surga bagi para naturalis. 

Berikut gambaran Pantai Amanda Ratu Sukabumi yang bisa dijadikan patokan tempat wisata di akhir pekan atau saat hari raya.

Sumber : Google

Lokasi dan Alamat Pantai Amanda Ratu

Di ujung semenanjung, tepatnya di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, inilah letak Pantai Amanda Ratu. 

Rute Menuju Pantai Amanda Ratu

Tergantung kondisi lalu lintas dan kecepatan Anda, biasanya dibutuhkan waktu 3 hingga 4 jam perjalanan dari pusat kota Sukabumi ke Pantai Amanda Ratu. 

Saat bepergian dari Jakarta, jalurnya lurus; Anda hanya perlu mengangkut kendaraan Anda ke Sukabumi. Kemudian Anda melanjutkan menuju Surade lebih jauh. 

Belok ke arah Pantai Amanda Ratu yang dikenal dengan banyaknya pohon kelapa. Kendaraan dua arah atau empat arah dapat digunakan untuk melewati pintu masuk jalan tersebut.

Sumber : Google

Harga Tiket Masuk Pantai Amanda Ratu

Harga tiket masuk Pantai Amanda Ratu ditentukan dari jenis kendaraan yang digunakan, yaitu : 

  • Rp. 5.000 untuk kendaraan bermotor.
  • Rp. 10.000,- untuk mobil

Jam Buka Pantai Amanda Ratu

Jam operasional Pantai Amanda Ratu adalah setiap pagi hingga siang hari setiap hari, 24 jam per hari.

Fasilitas di Pantai Amanda Ratu

Fasilitas yang ada di dekat Pantai Amanda Ratu antara lain:

  • Area parkir kendaraan,
  • Kamar mandi,
  • Saung sederhana,
  • Ayunan,
  • Penginapan atau Villa,

Daya Tarik Pantai Amanda Ratu

 Pantai Amanda Ratu

Pemandangan alam yang indah dikelilingi oleh tebing tinggi dan batu karang mengelilingi Pantai Amanda Ratu atau dikenal juga dengan nama Pantai Muara Cikarang. Karena Pantai Amanda Ratu berada di bawah tebing, Anda harus bergerak ke belakang terlebih dahulu untuk mencapai pantai. 

Bahkan para pengunjung Pantai Amanda Ratu berkomentar betapa menyayangkan suara bola golf lapangan golf tersebut. Banyak pondok tersebar di sepanjang pantai yang dapat Anda gunakan untuk bersantai sambil mengamati kondisi Pantai Amanda Ratu yang masih alami. 

Jika membahas tentang pemandangan Tanah Lot Bali, banyak yang membicarakan tentang pulau kecil yang letaknya tidak jauh dari pantai ini. Sambil memandangi laut, Anda juga bisa bermain di gosong yang letaknya persis di luar kabin. 

Dalam setiap kasus, itu benar-benar luar biasa. Banyak pohon kelapa besar dan rerumputan hijau di sepanjang Pantai Amanda Ratu, dan suasananya sejuk dan menyenangkan. Buat benar-benar nyaman.

Villa Amanda Ratu

Lokasi Pantai Amanda Ratu di Pantai Muara Cikarang berada di lingkungan Amanda Ratu Villa Asabaland. 

Apa yang pertama kali Anda anggap pameran lokal. Karena banyaknya pohon kelapa yang tumbuh di sana dan ketinggian di atas permukaan laut, Villa Amanda Ratu terletak di tanah yang sangat luas dengan suasana alam yang tenang. 

Anda bisa melihat-lihat di sekitar rumah, di mana terdapat kolam besar di area Villa Amanda Ratu. 

Hunting Foto Kece

Setelah kurang puas dengan kemampuan mengenali keindahan Pantai Amanda Ratu, ada baiknya Anda tidak menghindari berfoto-foto menarik dengan latar belakang pantai.