Makanan

3 Makanan Khas Muara Sabak

3 Makanan Khas Muara Sabak

Lanjut ke destinasi selanjutnya. Mimin memilih kabupaten Muara Sabak. Masih di Jambi guys. Jadi kalian yang lagi di Jambi atau berencana liburan ke Jambi, boleh kepoin postingan mimin buat cari rekomendasi apa aja sih makanan enak yang wajib dicobain di Jambi atau tepatnya sekarang di Muara Sabak. Mimin nih eksplor daerah di Jambi khusus buat kalian, biar kalian senang guys hahaha. Penisirin ada makanan enak apa aja khas Muara Sabak? Yuk, ikutin mimin, jangan sampe diskip ya!

1 . Bolu Kojo

bolu kojo

Makanan manis khas Muara Sabak, Jambi ini namanya Bolu Kojo. Bolu Kojo ini sangat populer di masyarakat Jambi. Rasanya yang khas dan manis, membuat makanan ini selalu ada di hati masyarakat Jambi. Bahan pembuatannya adalah menggunakan tepung beras, tepung terigu, gula, pandan dan santan. Kue ini sangat wangi guys karena menggunakan pandan alami. Teksturnya juga lembut. Kue ini biasa dijual dipotong-potong per buah tapi ada juga yang menjual langsung 1 loyang. Kamu tinggal pilih mau beli yang mana. Kalian juga wajib beli kue ini sebagai oleh-oleh. Karena selain khas Jambi, kue ini meknyos banget guys, mimin ga bohong!

2 . Kubang Boyo

kubang boyo

Ada lagi panganan manis khas Muara Sabak namanya kue Kubang Boyo. Kue ini berbahan dasar beras ketan. Bentuk adonan kulit yang berisi parutan kelapa dan gula merah diibaratkan sebagai boyo (buaya), lalu kuah santan yang gurih diibaratkan sebagai kubangan air untuk buaya. Perpaduan rasanya yang manis, kenyal dan gurih pada kue Kubang Boyo ini menjadikan kue ini cukup populer di Jambi. Kue ini sendiri dimasak dengan cara dikukus di dalam cetakan yang berbentuk bunga. Di dalam satu cetakan berisi dua buah kue Kubang Boyo. Rasa parutan kelapanya juga cukup segar guys. Mimin sih makannya barengan sama secangkir teh hangat. Jadi, rasanya lebih manis dan lebih lengkap aja kan cemilan bareng minumannya. Recommended buat dicoba!

3 . Rambutan Goreng

rambutan goreng

Iya kalian ga salah liat. Ini adalah buah rambutan. Rambutan goreng, makanan khas Jambi ini emang bener terbuat dari buah rambutan guys. Makanan ini merupakan cemilan khas Jambi yang banyak digemari oleh masyarakat Jambi. Daging rambutan yang akan digoreng harus keadaannya benar-benar kering guys jadi bukan rambutan yang masih banyak airnya ya. Lalu jika udah kering, barulah rambutannya dilumuri tepung, vanili, dan garam trus digoreng deh. Pas mimin rasain, Rambutan Goreng ini rasanya malah mirip-mirip rasa kurma guys. Awalnya mimin sih aneh ya, gimana sih rasanya rambutan kok digoreng? Eh, ternyata unik dan enak loh guys, manis dan gurih. Buat pecinta makanan unik, wajib cobain sih Rambutan Goreng ini.