Travel

Glamping Wisata Menginap Yang Asik di Lembah Indah Malang

Lokasi glamping terbaru di Jawa Timur, Lembah Indah Malang, populer dan banyak disukai oleh para traveller. Ada beberapa jenis penginapan yang tersedia, mulai dari vila murah hingga tenda kemah standar.

Glamping Wisata Menginap Yang Asik di Lembah Indah Malang
Foto: keindahan glamping di lembah indah malang

Letaknya yang berada di tengah lembah dan perbukitan yang rimbun menciptakan suasana alam yang asri dan menyegarkan. Pada kenyataannya, sekitar penginapan akan melihat kabut tebal keesokan paginya. Yuk simak ulasan Lembah Indah Malang berikut ini untuk para moms yang sedang mencari tempat glamping hip untuk penyembuhan di dekat Malang!

Fasilitas di Lembah Malang yang Menakjubkan

Di tengah lembah, Lembah Indah Malang memadukan ide wisata edukasi, rekreasi, dan perumahan. Karena ukurannya, pengunjung dapat menikmati pedesaan di sekitarnya baik dengan berjalan kaki atau dengan mobil pribadi.

Glamping Wisata Menginap Yang Asik di Lembah Indah Malang
Foto: Keindahan wisata di lembah indah malang

Anda akan melewati area penjualan tiket setelah keluar dari pintu masuk. Petugas sekarang akan menanyakan tentang persyaratan kunjungan Anda. Petugas akan mengarahkan Anda ke arah area resepsionis yang jaraknya sekitar 100 m dari area ticketing, jika Anda ingin menginap.

Akibatnya, tidak perlu biaya masuk terpisah karena sudah termasuk dalam harga menginap Anda. Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang jika ingin bersantai di kafe, restoran, atau memetik stroberi.

Lembah Indah Malang menawarkan wisata edukasi untuk anak Anda, termasuk taman hidroponik dan strawberry, selain memiliki berbagai apartemen glamping. Stroberi bisa dipetik di sini oleh Ibu dan Si Kecil dengan harga Rp 10.000/100 gr untuk dibawa pulang.

Selain itu, terdapat area taman bermain yang cocok untuk anak Anda yang aktif bermain di luar ruangan. Jangan takut dengan pakaian berbau keringat karena suhu yang dingin! Serunya makan di lokasi wisata ini setelah bermain dengan anak.

Ada dua restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia, Resto Bambu dan Resto Ovale, Kopi Jadid untuk pecinta kopi, area Food Court, dan minimarket. Bagi pengunjung, Resto Bambu juga menyediakan menu brunch. Untuk main course ada paket menu yang sudah termasuk nasi goreng dan mie goreng, serta ada buffet untuk dessert.

Moms dan keluarga pasti lebih dimanjakan berlibur di sini karena banyak sekali tenant yang menjual berbagai macam makanan. Karena itu, pastikan untuk makan sebelum restoran tutup! Akibatnya, daftar lengkap fasilitas yang ditawarkan di sini adalah sebagai berikut:

  • Resepsionis
  • Mushola
  • Minimarket
  • Playground
  • Kebun stroberi dan hidroponik
  • Tenda camping, glamping, dan villa
  • Coffee shop, restoran, dan food court

Ada berbagai gaya glamping yang tersedia di Lembah Indah Malang, dan masing-masing dapat menampung dua hingga enam orang. Ada berbagai gaya glamping yang tersedia di Lembah Indah Malang, dan masing-masing dapat menampung dua hingga enam orang. Kita simak di bawah ini,

  1. TENT

Tenda Jenis tenda adalah tenda camping dome berukuran 8 m2 yang dapat menampung tiga orang. Tenda-tenda ini akan didirikan di area tenda beraspal yang telah ditentukan. Moms tidak perlu khawatir jika pondasi tenda menjadi basah. Biaya per unit tenda camping per malam adalah Rp 330.000. Untuk harga ini, tiga orang juga akan mendapatkan sarapan.

  1. DAWALA GLAMPING

Suatu bentuk suite double deluxe glamping yang disebut Glamping Dawala memiliki ruang seluas 36 m2 untuk 2 orang tamu. Tempat tidur double, kamar mandi pribadi, perlengkapan mandi, TV, AC, peralatan barbekyu, dan bar makanan ringan adalah beberapa fasilitas yang ditawarkan.

Dengan Rp 50.000, Moms bisa mendapatkan snack bar yang sudah termasuk minuman kemasan, mi instan, dan makanan ringan. Camilan ini semuanya harus dikemas bersama karena tidak mungkin membelinya secara terpisah.

Paket Rp 400.000 (6 porsi) dan paket Rp 225.000 adalah dua paket barbeque yang ditawarkan saat ini (3 porsi). Biaya sewa tempat ini sudah termasuk sarapan adalah Rp 660.000 per malam.

  1. GLAMPING SASMAYA

Moms, pasangan yang berbulan madu pasti harus mempertimbangkan untuk glamping di Sasmaya! Penjelasannya karena tenda glamping ini memang dihiasi bunga mawar ala bulan madu. Berbeda dengan Glamping Dawala yang viewnya tenda orang lain, view dari interior penginapan juga langsung menghadap lembah. Biaya sewa properti ini untuk bulan madu Ayah dan Ibu adalah Rp 935.000/malam sudah termasuk sarapan.

  1. GLAMPING CARANI

Satu unit tempat tidur tunggal yang disebut “glamping Carani” dapat menampung hingga 6 orang. Oleh karena itu, sangat ideal untuk staycation dengan BFF Anda! Selain itu, jenis ini memiliki peralatan BBQ yang dapat digunakan untuk barbekyu di malam hari. Rp 935.000 adalah tarif sewa per malam, sudah termasuk sarapan untuk enam orang.

  1. Villa Dipayana

Berbeda dengan Villa Dipayana yang ideal untuk liburan keluarga, Glamping Carani lebih cocok untuk anak kecil. Jenis ini juga lebih cocok jika Anda ingin mengajak orang tua dan mertua Anda berlibur. Vila ini memiliki berbagai fasilitas tambahan dan dapat menampung enam orang per unit. Ini termasuk:

  • Peralatan memasak
  • Program hiburan untuk anak-anak
  • Ruang kerja khusus
  • Peralatan BBQ
  • Layanan streaming seperti Netflix, HBO, Disney+, dll
  • Bathtub

Biaya sewa properti ini yang sudah termasuk sarapan untuk enam orang tamu adalah Rp 2.200.000 per malam.

Ongkos Makan di Lembah Malang Yang Terjangkau

Restoran di lantai paling atas, Resto Bambu, menawarkan pilihan menu kuliner Indonesia dengan harga terjangkau. Para ibu dapat menikmati masakan Indonesia sambil menikmati sejuknya udara pegunungan dan kehijauan alam sekitar. Biaya makan dan minum di Resto Bambu adalah sebagai berikut:

Tiket Masuk dan Alamat

Buka dari hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB dan pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Tidak ada biaya masuk bagi mereka yang ingin tinggal di sini karena sudah tercakup oleh biaya sewa glamping.

Wisatawan harus membayar biaya masuk sebesar Rp 20.000 per orang jika yang ingin mereka lakukan hanyalah nongkrong, mengikuti tur instruksional, atau menikmati masakan lezat di restoran atau pujasera. Destinasi wisata ini terletak di Gendogo Jawa Timur, Ds. Balesari, Kec. Ngajum, dan Kab. Malang. Berikut rute yang bisa Anda tempuh untuk menuju Alun-Alun Kota Malang yang jaraknya sekitar 34 kilometer:

Langsung menuju kawasan Pengadilan Agama Kabupaten Malang dari Alun-alun Kota Malang. Sebelum KPP Pratama Kepanjen yang letaknya tidak jauh, ada pertigaan. Belok kanan ke Jl. Lkr. Batang. Kepanjen dari sana, sesampainya di objek wisata di kiri jalan, lurus saja.